Pol Espargaro Wakili Tim Satelit Di Lima Besar Klasemen MotoGP

0

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro menempati urutan ke-empat dalam klasemen sementara MotoGP 2016 dengan total 28 poin. Espargaro tak menyangka bisa mengumpulkan poin di atas 20 dalam perhelatan awal MotoGP musim ini.

Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi satu-satunya rider dari tim satelit yang menempati posisi lima besar dalam klasemen MotoGP 2016. Pada balapan seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Austin pekan lalu Espargaro finisih di posisi tujuh dan menambah koleksi poin atas dirinya.

Meski belum bisa meraih podium, namun konsistensi Espargaro dalam membalap membuat dirinya bisa mengumpulkan poin sedikit demi sedikit. Mengingat tiga seri balapan yang telah berlangsung menyisakan pengalaman pahit bagi beberapa pembalap papan atas, Espargaro berhasil mencuri kesempatan itu.

Ia bahkan berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang terpaut tipis satu poin. Adapun Andrea Dovizioso yang dua kali mendapat nasib “sial” berada diposisi tujuh dalam klasemen sementara dan terpaut 5 poin dari Espargaro.

Kenyataan ini tentu menjadi sebuah awal yang baik bagi tim satelit Monster Yamaha dalam bersaing dengan tim pabrikan sekelas Yamaha, Honda, juga Ducati. Dengan demikian, keberadaan tim satelit tak kalah penting dengan tim pabrikan di MotoGP

 

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.