Pol Espargaro Sudah Mantap Akan Gunakan Mesin Big Bang di MotoGP Spanyol

0

Berkat hasil uji coba mesin secara tertutup yang telah dilakukan oleh tim pabrikan KTM di Le Mans pada beberapa waktu yang lalu, Pol Espargaro mengaku mulai merasa menemukan kecocokan. Berkat mesin tersebut, ia berhasil membawa KTM berada di posisi 10 besar pada saat melakoni sesi FP2.

Di sesi latihan bebas kemarin, kedua rider KTM yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith telah mulai mencoba mencangkokkan mesin Big-Bang pada motor RC16, setelah pada tiga pertandingan sebelumnya memilih menggunakan mesin bertipe Screamer.

“Power yang dikeluarkan lebih halus dan motor jadi mudah untuk dikendalikan. Hasilnya ? saya bisa menembus 10 besar pembalap tercepat di sesi latihan kedua. Saya tidak tahu apakah itu semua berkat mesin terbaru milik kami atau memang karakter sirkuit yang cocok dengan motor.” ucap Pol Espargaro seperti dilaporkan dari laman motorsport.

“Meski itu merupakan suatu kemajuan tersendiri bagi KTM terutama di kondisi kering, namun kami akan tetap bekerja lebih ekstra dengan area-area lainnya. Elektronik juga harus diperbaiki agar bisa membantu mengurangi efek wheelie pada motor.” sambungnya.

Kendati Pol Espargaro sudah mantap memilih mesin Big Bang untuk digunakan pada perlombaan nanti. Lain halnya dengan rekan setimnya sendiri, Bradley Smith. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut belum memutuskan akan menggunakan mesin baru atau tetap ke mesin lama.

“Mesin tersebut mirip dengan mesin yang kami gunakan ketika masih berada di Yamaha. Tetapi saya belum terlalu yakin apakah mesin itu bisa membantu saya di sisa akhir pekan.” seru pembalap yang akan mengawali start dari posisi ke-16 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.