Pol Espargaro Sebut Motor KTM Sangat Menuntut Fisik Pembalapnya

0

Penampilan mengecewakan juga ditampilkan oleh pembalap dari tim KTM yakni Pol Espargaro. Pol hanya mampu berada di urutan ke 23 pada sesi ujicoba MotoGP terakhir di sirkuit Sepang. Menurutnya, motor RC16 sangatlah liar meskipun ia telah menerapkan gaya balap yang agresif. Hal tersebut juga berdampak kepada fisik para pembalap KTM yang cepat terkuras habis.

Setelah tiga musim sebelumnya mengecap manis bersama tim Yamaha Tech3, kini ia dan Bradley Smith melangkahkan kaki menuju babak baru bersama tim KTM selama dua musim kedepan.

“Ini benar–benar motor yang sangat berbeda bila dibandingkan Yamaha. Motor ini menuntut fisik yang kuat karena sangat liar.” ucap Pol Espargaro seperti diwartakan oleh Crash.

“Kami mencoba untuk melakukan simulasi balap tanpa mengganti ban dan hasilnya setelah lebih dari dua putaran motor menjadi liar meskipun terbantu dengan elektronik. Sangat sulit untuk membuat lap yang konstan”

Meski merasa kesulitan, Pol beserta tim masih merasa bersyukur bahwa ada beberapa peningkatan besar yang sesuai dengan harapan mereka.

“Kami menemukan sesuatu yang positif pada bagian sasis, dan akan mencobanya kembali nanti di Australia. Ini adalah arah yang baik untuk bekerja dan menganalisis. Kami akan melihat apakah hal tersebut mampu memberikan kami keuntungan atau sebaliknya.” pungkas mantan jawara Moto2 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.