Pol Espargaro Resmi Meninggalkan Yamaha Tech 3 Mulai musim depan

0

Pembalap Spanyol, Pol Espargaro dikabarkan akan meninggalkan tim Monster Yamaha Tech 3 di akhir musim 2016 nanti. Meski demikian tujuan Espargaro masih belum diputuskan akan membalap dengan tim mana usai perhelatan MotoGP musim 2016 ini.

Tetapi sangat dimungkinkan bahwa Espargaro akan duet dengan Bradley Smith bersama tim KTM 2017 mendatang. Berikut pernyataan resmi dari Yamaha motor Co. Ltd terkait hengkangnya Espargaro mulai musim depan ” Yamaha and Monster Yamaha Tech3 Team-rider Pol Espargaro will go their separate ways at the close of the 2016 MotoGP season, when the Spaniard will start new racing challenges.”

Pembalap berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Yamaha tech 3 sejak 2014 lalu. Espargaro sukses menjadi rookie of the year ditahun pertamanya bersama tim satelit Yamaha dan masuk 10 besar dalam klasemen MotoGP 2015 lalu.

Sebelumnya tim Yamaha Tech 3 telah merelakan kepergian Bradley Smith mulai musim depan. Kini Espargaro pun akan menempuh jalan yang sama. Lalu siapakah rider yang akan menggantikan posisi kedua pembalap tersebut?

Meski belum ada kepastian dari tim satelit tersebut, namun beberapa nama yang muncul adalah Alex Rins dan Johann Zarco yang merupakan bintang Moto2 saat ini. Kedua rider Moto2 tersebut berpeluang besar menggantikan Bradley Smith dan Pol Espargaro di tim Yamaha tech 3.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.