Pol Espargaro Mewaspadai Para Rookie di Race Qatar Nanti

0

Pembalap MotoGP dari tim KTM yakni Pol Espargaro menyadari bahwa peluang untuk dirinya dan tim untuk menang dalam balapan awal di Qatar nanti sangatlah sulit. Bersamaan dengan munculnya para rookie dari kelas Moto2 tentu saja menambah daftar persaingan di kelas para raja tersebut.

“race Qatar akan menjadi batu loncatan untuk aku dan tim dan kita akan melihat bagaimana kedepannya nanti. Semoga saja aku mampu bergabung dengan barisan para rookie mengingat motor ini (RC16) kita belum tahu seberapa besar potensinya.”

“Aku pernah ada di posisi seperti mereka. Saat itu aku memiliki energi serta semangat berpuluh kali lipat dibandingkan saat ini. Dalam balapan nanti ada Alex Rins yang telah memenangkan beberapa podium di kelas Moto2 dan bersama Suzuki jelas dia akan kuat, lalu ada Zarco serta Jonas di tim Tech3, dan Sam Lowes. Mereka jelas menginginkan kemenangan.”

“Rekan satu tim adalah orang yang harus dikalahkan. Namun kita juga harus saling membantu dengan berbagi informasi demi kesuksesan pengembangan tim. Apapun resikonya aku telah siap dan kami akan mencoba mengambil kemenangan. Target kami di akhir klasemen masuk 10 besar.” tegas mantan pembalap Yamaha Tech3 tersebut.

Debut KTM di MotoGP boleh dibilang berjalan dengan rumit. Bersama Mika Kalio mereka mendapatkan jatah wildcard di seri akhir Valencia November lalu namun sayang, salah satu sensor pada kuda besi mereka rusak dan tidak dapat melanjutkan balapan hingga selesai. Kala itu Jorge Lorenzo tampil sebagai pemenang setelah memimpin sejak awal race.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.