Pol Espargaro: “Mesin KTM Tidak Lagi Liar dan Semakin Baik dalam Hal Akselerasi”

0

Setelah memulai musim debut pertama mereka dengan mesin ‘Screamer’, tim pabrikan KTM kini mulai mantab berpindah ke mesin versi Big-Bang. Hal tersebut telah mereka lakukan semenjak melakukan ujicoba privat di Le Mans, kemudian berlanjut pada Grand Prix Jerez, Spanyol.

Kendati belum mencapai hasil terbaik dengan mesin tersebut, namun komentar positif keluar dari salah satu rider andalan mereka yaitu Pol Espargaro. Pembalap berkewarganegaraan Spanyol tersebut menyebut salah satu perbedaan utama terletak pada sisi akselerasi motor RC16 yang mulai membaik.

“Dengan mesin sebelumnya kami tidak pernah memiliki akselerasi yang kuat terutama di dua roda gigi pertama. Namun sekarang motor menjadi memiliki daya tarik yang bagus karena mesin Big-Bang memungkinkan ban melakukan hal tersebut.” tutur Pol Espargaro kepada media motorsport.com.

“Power motor tidak lagi seperti orang gila yang sedang menendang-nendang, tidak ada kata liar, semuanya terasa membaik dan hasilnya kami bisa mengikuti pembalap di depan dalam hal akselerasi.”

Senada dengan pernyataan rekan setimnya, Bradley Smith juga mengungkapkan penggunaan mesin Big-Bang membuat motor memiliki grip ataupun pegangan yang bagus pada bagian belakang. Mantan pembalap tim satelit Yamaha tersebut sukses mencetak poin untuk kedua kalinya setelah berhasil menuntaskan balapan Jerez di urutan ke-14.

“Kami banyak membuat kemajuan terutama dalam tes sehari setelah balapan. Motor KTM mampu menunjukkan akselerasi yang bagus dan cengkraman pada bagian belakang motor sangat oke. Jadi itu semua hasilnya positif.” serunya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.