Pol Espargaro, KTM Targetkan 3 Tahun Tuk Bisa Meraih Gelar Juara di MotoGP

0

Langkah KTM di dalam melakukan perjudian dengan memilih untuk berpartisipas di kelas MotoGP telah dimulai. Melalui hasil race dari kedua rider mereka yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith, KTM telah menginjakkan satu langkah di sirkuit Qatar.

Boleh dibilang KTM telah mengecap manisnya gelar juara di dua kategori sebelumnya, Moto2 dan Moto3. Namun dengan hasil finish ke-16 dan 17 seakan menjadi gambaran bahwa progres tim asal Austria itu masih cukup jauh dan berat andai ingin meraih gelar juara dunia di kelas para raja.

Salah satu rider andalan mereka yakni Pol Espargaro menjelaskan bahwa dalam kurun waktu tiga tahun ini KTM menargetkan gelar juara harus sudah berada di dalam genggaman. Kendati sulit dan mustahil, namun jawara Moto2 tahun 2013 itupun ingin mencobanya.

“KTM telah mencoba memenangkan dua kategori sebelumnya di ajang MotoGP, yakni kelas Moto2 dan Moto3. Lalu bagaimana dengan kelas MotoGP sendiri ? bagi saya itu terlihat sulit dan mustahil. Namun mereka telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Smith, jadi saya ingin mencobanya.” ungkap Pol Espargaro dalam wawancara eksklusif bersama Official MotoGP.

“Hidup itu tentang petualangan dan perjuangan, para kompetitor telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun ini dan saya tidak akan tahu kedepannya bagaimana jadi tidak ada salahnya untuk berjuang meraih poin secepat mungkin.” papar saudara kandung Aleix Espargaro tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.