Pol Espargaro : “KTM Belum Siap 100 Persen Saat Balapan Pertama Nanti”

0

Debut Pol Espargaro bersama tim pabrikan KTM semakin mendekati nyata. Setelah melakoni tes MotoGP Qatar selama tiga hari, mantan pembalap Yamaha Tech3 itupun mulai mengerti bagian apa saja yang perlu ditingkatkan pada motor KTM.

Dalam daftar gabungan catatan waktu uji coba Qatar para pembalap, Pol Espargaro harus puas berada di posisi ke-22 di belakang rekan satu timnya yakni Bradley Smith. Pembalap asal Spanyol itupun harus kehilangan 2,141 detik dari pemimpin ujicoba, Maverick Vinales.

Jarak yang begitu besar bila dibandingkan dengan dua tes sebelumnya. Di Malaysia, ia hanya terpaut 1,970 detik sementara di Australia 1,308 detik dari pembalap tercepat.

“Kami memiliki banyak pengujian beberapa spare part yang baru, namun kami merasa ada sesuatu yang kurang.” jelas saudara Aleix Espargaro.

“Di sirkuit Qatar kami sangat lemah bila dibandingkan dengan sirkuit lainnya seperti Valencia, Jerez, Sepang, dan Philip Island. Kami jauh dari yang diharapkan. Aku mencoba berkonsentrasi pada simulasi balap dan ban bekas, dan selanjutnya mulai melihat bagaimana motor bereaksi.”

“Kami rasa masih banyak yang perlu ditingkatkan pada sepeda motor, lebih banyak daripada motor yang pernah aku tunggangi. Masalah terbesar adalah akselerasi dimana kita sangat kurang dibagian ini. Selain itu elektroniknya juga perlu peningkatan. Jika boleh saya ingin melakukan pengujian selama satu tahun, tetapi jelas itu tidak bisa. Kita tidak siap 100%.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.