Pol Espargaro Kecewa Lantaran Gagal Hadiahkan Poin untuk KTM

0

Pol Espargaro selaku rider dari tim KTM mengaku sangat menyesal lantaran gagal menuntaskan balapan di sirkuit Jerez akibat terjatuh di pertengahan lomba. Pol yang mengawali balapan di urutan ke-15 sejatinya yakin bahwa dirinya bisa meraih hasil yang lebih bagus pada balapan saat itu.

Hal tersebut dilandasi dengan kemampuan motornya kala menjalani sesi latihan bebas kedua, dimana untuk pertama kalinya mampu menembus 10 besar. Bermodal mesin Big-Bang, Pol Espargaro mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 40,573 detik.

“Saya mencoba resiko terlalu banyak karena awalnya saya berpikir memiliki kesempatan yang bagus. Kami mampu menjadi 10 pembalap tercepat dan hal tersebut membuat saya terlalu bernafsu untuk meraih hasil lebih. Selain itu saya ingin mencoba memberi KTM dengan sedikit hadiah berupa finish lebih baik dan sedikit poin. Namun semuanya hancur.” sesal Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP.com

Kekecewaan mantan pembalap tim satelit Yamaha itupun semakin bertambah lantaran kerja keras timnya selama akhir pekan gagal terbayar lunas. Apalagi pada balapan sebelumnya di seri MotoGP Austin Pol Espargaro juga gagal menyelesaikan perlombaan setelah bermasalah dengan kopling motornya.

Untuk itulah pada balapan selanjutnya di Le Mans Perancis, ia bertekad tampil lebih sabar demi bisa mencuri beberapa poin. Tes Michelin yang digelar sehari setelah perlombaan juga mampu memberi efek positif pada tim KTM.

“Kemarin kami menguji ulang mesin dan beberapa setup dengan sasis yang baru. Itu menarik, banyak informasi yang berhasil kami gali. Pada akhirnya saya senang meski kita gagal mencetak waktu terbaik namun kami tahu dimana posisi terbaiknya. Selangkah demi selangkah kami siap bertarung di Le Mans.” tuntas pembalap yang pernah digadang-gadang menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.