Pol Espargaro Kecewa dengan Janji Palsu Yamaha

0

Sebuah peribahasa ‘Jauh panggang dari api’ tampaknya pantas untuk menggambarkan bagaimana perasaan dari seorang Pol Espargaro. Karir Espargaro di tim satelit Yamaha harus berakhir dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pembalap Spanyol tersebut.

Alih–alih menjadi penerus Lorenzo di tim pabrikan, ia justru tersingkir setelah pihak Yamaha mengalihkan pandangannya ke pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales.

Debut mantan juara dunia kelas Moto2 tersebut bermula saat dirinya dikontrak oleh tim Yamaha Tech3 pada tahun 2013. Kala itu Cal Cruthlow yang sebelumnya membela Yamaha justru memilih untuk hengkang ke pabrikan Ducati. Pol Espargaro pun langsung menjadi pilihan utama untuk bertandem dengan Bradley Smith.

Namun sayang penampilannya hingga saat ini masih berada dibawah ekspektasi. Di akhir klasemen MotoGP 2016 ia finish di posisi kedelapan. Pihak Yamaha akhirnya hanya menawari perpanjangan kontrak untuk satu musim kedepan, namun pembalap berjuluk Polyccio tersebut menolaknya.

Herve Poncharal selaku bos tim Yamaha Tech3 juga tidak menyangkal bahwa mantan pembalapnya merasa kecewa dengan perlakuan para petinggi Yamaha yang tidak memilih dirinya untuk menggantikan Lorenzo. Alasan tersebutlah yang membuat adik dari Aleix Espargaro memilih untuk hengkang dan menerima tawaran dari pabrikan KTM.

“Saya sangat mengenal baik bagaimana seorang Espargaro. Semuanya berawal sejak seri Mugello dimana tim Yamaha hanya menyodorinya kontrak hingga musim 2018 saja. Dia juga tidak merasa kaget dengan apa yang telah dilakukan oleh Yamaha karena memang dirinya tidak lagi menjadi sebuah prioritas. Sudah pasti dia kecewa.”

“Ia pun menolak kontrak tersebut dan lebih menerima kesepakatan bersama KTM. Espargaro ingin terlibat dengan proyek dari sebuah tim pabrikan di musim depan. Andaikan saja ia masih bersama kami mungkin itu buruk baginya.” tutup Poncharal dilansir oleh speedweek.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.