Podium Kedua Obati Kekecewaan Thomas Luthi Setelah Dikalahkan Morbidelli

0

Pembalap Moto2 dari tim Interwetten CarXpert yakni Thomas Luthi mengaku cukup senang setelah meraih podium kedua pada balapan Qatar, kemarin. Turun satu peringkat bila dibandingkan dengan raihannya pada tahun lalu dimana ia meraih kemenangan utama bersanding dengan mendiang Luis Salom dan Simone Corsi.

“Tidak, tidak saya tidak kecewa. Justru hasil tersebut membuat saya merasa senang dengan tempat kedua, meski belum ideal untuk menjadi pemegang gelar juara dunia namun kami hanya terpaut lima angka dari Franco. Itu hanya lomba pertama dan masih ada 17 seri lagi.” ujar Luthi mengutip dari media speedweek.

Thomas ataupun Tom Luthi mengawali balapan di posisi ketiga dan sempat menjadi pemimpin perlombaan meski pada lap berikutnya mampu diovertake oleh Franco Morbidelli. Luthi juga sempat kecewa karena gagal memberikan perlawanan kembali kepada rider Marc VDS tersebut. Pembalap berkebangsaan Swiss itupun mengaku memang sedari awal Franco lebih cepat dari pembalap lainnya.

“Pada awalnya saya memang melihat Franco memiliki kecepatan yang berbeda, dan saya berpikir OK harus mencobanya dan melihat apakah kecepatan yang kami miliki mampu menyainginya. Namun dia menyalip kembali dan mulai meninggalkan saya dan pembalap lainnya.” sambungnya.

“Jadi saya tidak bisa mengejarnya dan berusaha untuk mempertahankan posisi kedua. Saya ucapkan terimakasih kepada tim karena pada tes pramusim kami benar-benar memiliki banyak masalah dan itu jelas tidaklah mudah untuk meraih tempat kedua. Ini adalah awal dan dasar yang baik untuk menuju babak berikutnya di Moto2.” pungkas penantang gelar juara dunia musim lalu.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.