Pindah Ke Ducati, Lorenzo Mulai Merasakan Sisi Positif dan Negatif

0

MotoGP 2017 tinggal kurang dari 3 bulan lagi. Berbagai hal menarik sudah diungkapkan oleh beberapa media seperti perpindahan para pembalap kedalam tim yang berbeda sehingga diprediksi akan membuat jalannya balapan menjadi lebih berbeda dibandingkan musim – musim sebelumnya.

Perpindahan para pembalap seperti Maverick Vinales yang memilih hijrah ke Yamaha, Andrea Iannone ke Suzuki, Aleix Espargaro ke Aprilia, serta juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo yang mantab dengan keputusannya menerima pinangan Ducati.

Saat menjalani tes pertamanya di Valencia November lalu bersama Ducati, Por Fuera gagal menyamai raihan pembalap Maverick Vinales yang berhasil menjadi tercepat dengan terpaut 0,769 detik. Melalui situs official motogp.com dirinya mengatakan bahwa ada sisi positif dan negatif yang terjadi kala menjalani karir balap bersama tim baru.

“Bersama Ducati aku merasa senang dan tertantang. Aku telah menghabiskan 9 tahun lamanya bersama Yamaha di MotoGP dan telah meraih banyak kemenangan. Sekarang saatnya menularkan hal positif tersebut kepada tim baruku.” ucap Lorenzo.

“Namun ada beberapa hal anda merasa seperti kehilangan. Biasanya anda bersama dengan rekan – rekan lama dan kini ‘api’ tersebut lama lama menghilang. Sekarang anda bersama rekan baru dan semangat baru pastinya. Kita perlu berjuang bersama untuk membuat paket motor yang lengkap.” tandasnya.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.