Akibat Kecelakaan, Petrucci Terancam Absen Dalam Tes Pra Musim Qatar

0

Kecelakaan yang dialami Danilo Petrucci dalam tes pra musim MotoGP Phillip Island 2016 kemungkinan besar akan membuatnya absen dari tes pra musim terakhir yang akan berlangsung di Losail, Qatar.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa tercatat ada 11 rider yang terjatuh dalam tes pra musim hari ketiga di Phillip Island. Salah satunya adalah pembalap tim Octo Pramac Ducati, Danillo Petrucci.

Setelah menjalani pemeriksaan di salah satu Rumah Sakit Australia, tim medis menyebutkan bahwa Petrucci mengalami patah tulang kedua, ketiga, dan keempat metakarpal pada pergelangan tangan kanannya.

Crash yang menimpa pembalap asal Italia tersebut terjadi ketika ia memacu motornya pada kecepatan yang cukup tinggi di tikungan ke-8. Motor Petrucci kehilangan keseimbangan, hingga akhirnya terjatuh.

Akibat dari kecelakaan ini, tim manager Octo Pramac, Francesco Guidotti mengaku akan fokus pada penyembuhan Petrucci dulu sebelum memutuskan apakah akan ikut dalam sesi tes pra musim yang akan berlangsung pada 2-4 Maret di Losail, Qatar.

“Kita berharap ia akan segera sembuh secepatnya”, ujar manager Guidotti

Danillo Petrucci memang tampil sangat baik sejak menjadi yang tercepat dalam tes pra musim Sepang hari kedua, bahkan pada pembukaan tes pra musim Phillip Island hari pertama, dialah yang paling cepat.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.