Petrucci dan Redding Berharap Masih Membela Tim Pramac Pada Musim Depan

0

Kontrak Petrucci dan Redding sejatinya akan sama-sama habis pada akhir musim 2017, namun pihak Ducati sendiri belum mengeluarkan statement perihal nasib duo rider berbadan besar tersebut menjelang digelarnya GP Assen, Belanda.

Kendati demikian, kedua rider ini berharap bisa melanjutkan kolaborasi bersama tim Pramac pada musim depan. Kini duo rider tim satelit Ducati tersebut Scott Redding serta Danilo Petrucci masih dalam keadaan harap-harap cemas.

Perlahan namun pasti peta perubahan posisi pembalap mulai menguak ke publik. Setelah sebelumnya tim Yamaha Tech3 mempertahankan dua rider rookie mereka yaitu Jonas Folger dan Johann Zarco, ditambah dengan pemberitaan kelanjutan kerjasama Cal Crutchlow dengan tim LCR Honda.

Sebagai catatan, musim 2017 ini keduanya menggunakan mesin Desmosedici yang berbeda pasca persaingan intern di musim lalu. Petrucci berhasil meraih GP17, mesin yang sama dengan milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati, sementara Redding menggunakan GP16.

“Tentu akan menyenangkan bila aku bisa bertahan lagi di tim ini (Pramac), namun jika Ducati tidak ingin aku tetap disini maka opsi dari tim lain menjadi pertimbangan. Tentu saja aku ingin bertahan karena Ducati motor yang cocok dengan gaya balapku.” ujar Scott Redding kepada Autosport.

Senada dengan pernyataan rekan satu timnya, Petrucci yang di musim ini berhasil menggapai podium ketiga di sirkuit Mugello juga berharap bisa bertahan satu musim lagi di tim Pramac meski tim lain seperti Aprilia mulai memberikan tawaran gaji yang menggiurkan.

“Pramac adalah prioritas saya, meski Aprilia bisa memberikan gaji yang lebih besar. Tetapi kami telah bekerja sama dengan sangat baik disini. Saya lebih memilih mendapatkan motor yang bagus dan membantu saya meraih kemenangan ketimbang uang yang banyak.” pungkas rider yang terjatuh di lap akhir GP Barcelona tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.