Petronas Raceline Canangkan Target Tinggi Demi Bisa Tampil di Kelas MotoGP

0

Penampilan signifikan yang ditunjukkan oleh pembalap Petronas Raceline yaitu Hafizh Syahrin di kelas Moto2, mengisyaratkan bahwa pembalap asal Malaysia tersebut akan naik kelas ke MotoGP.

Pasalnya, di musim 2016 lalu ia mampu bertengger di posisi ke-9 klasemen akhir setelah meraih beberapa hasil yang cukup baik diantaranya tiga kali finish keempat (Qatar, Catalunya, Silverstone), serta dua kali finish kelima (Mugello dan Sepang).

Syahrin sendiri memulai karir dalam ajang grandprix di kelas Moto2 pada musim 2011 silam dengan menggunakan jatah wildcard, yang kemudian dilanjutkan dengan membalap semusim penuh di tahun 2014.

Setelah menempa ilmu selama tiga musim lamanya dikelas tersebut, mimpi pembalap berjuluk The Pescao untuk berlaga di kelas para raja akan menjadi kenyataan.

Namun sebelum naik kelas, Syahrin harus terlebih dahulu menunjukkan performa yang lebih baik dari musim sebelumnya. Manajer Team Principal Bary Leong juga menyebutkan bahwa musim 2017 nanti merupakan musim terakhir terkahirnya di Moto2 sekaligus pembuktian bagi Syahrin untuk pantas naik ke kelas MotoGP.

Hal itupun juga didukung dengan naiknya empat pembalap yakni Sam Lowes, Jonas Folger, Johan Zarco, serta Alex Rins, sehingga peluang Syahrin di dalam menapaki podium nantinya jelas terbuka lebar.

“Musim depan sangat penting bagi Syahrin dan Petronas untuk segera tampil di kelas MotoGP. Oleh sebab itulah, kami mematok target yang cukup tinggi bagi dirinya.” ucap Bary Leong dilansir dari media Crash.

“Bagi saya sendiri tidak setuju jika pembalap berbakat seperti Syahrin harus berlama-lama dalam satu kelas. Karena jika dilihat lebih cermat, hal tersebut justru menamatkan karir seorang pembalap! Tentu saja investasi para sponsor seperti Petronas dan yang lainnya jelas akan menjadi sia-sia saja.” tandasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.