Perihal Rekan Satu Tim, Rossi Lebih Pilih Pedrosa Ketimbang Vinales

0

Musim 2017 nanti lagi–lagi Valentino Rossi akan bertandem dengan salah satu pembalap muda yang cepat serta kuat dan tentunya akan menjegal langkah pemilik nomor 46 tersebut meraih gelar kesepuluhnya yang sempat tertunda di musim 2015 lalu.

Kolaborasi antara dirinya dengan pembalap muda bukanlah yang pertama bagi Valentino Rossi. Pasalnya sejak musim 2008, ia telah merasakan bagaimana kerasnya bertarung dengan Lorenzo yang saat itu ingin menjadi nomer satu di Yamaha.

Hubungan antara mereka sempat reda pada musim 2011 dan 2012 dikarenakan Rossi yang memilih untuk hijrah ke Ducati. Sayangnya penampilan pembalap Italia tersebut dibawah harapan. Rossi akhirnya kembali ke Yamaha pada musim 2013 dan bertandem kembali dengan Jorge Lorenzo. Persaingan dua rider top MotoGP tersebut kembali memuncak pada musim 2015 lalu karena Rossi gagal meraih tropi dan menuduh para pembalap Spanyol bekerja sama untuk menjatuhkannya.

“Musim 2015 adalah musim yang begitu keras bagiku dalam hal persaingan gelar. Dengan umur 37 tahun aku harus bersaing bersama Lorenzo dan Marquez yang sama–sama ingin mengejar title. Hubunganku dengan Lorenzo di musim tersebut adalah puncaknya, berbeda dengan musim–musim sebelumnya kami tidak pernah sepanas itu.” kata Rossi.

“Namun semua itu telah berakhir. Di seri Valencia kemarin dia datang kepadaku dan kami saling berpelukan. Dia mengatakan bahwa selalu menghormati saya dan itu adalah momen yang baik.”

Ketika disinggung mengenai hubungan rekan satu tim dengan Maverick Vinales di musim depan, pembalap berjuluk The Doctor mencoba mengutarakan pendapatnya.

“Masalah tentu saja akan selalu muncul ketika kamu memiliki rekan satu tim yang sama–sama kuat. Itu tidak akan mudah pastinya. Dan jujur saja kita tidak akan menyukai hal tersebut. Namun bagaimanapun juga aku telah siap menghadapi Vinales jika itu terjadi.”

“Jika disuruh memilih aku lebih suka Pedrosa dibandingkan dengan Vinales. Karena aku dengan Pedrosa adalah pembalap paling tua.” canda Rossi.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.