Performa Memukau Andrea Iannone Di Balapan Australia 2015

0

Kebahagiaan juga dinikmati oleh tim pabrikan Ducati atas penampilan yang luar biasa dari rider Andrea Iannone. Pembalap asal Italia tersebut tampil impresif sepanjang sirkuit Philip Island pada GP Australia 2015 kali ini. Sejak sesi kualifikasi kans Iannone untuk naik podium kian terbuka lebar, apalagi rider Ducati ini memulai start pada posisi kedua.

Lewat motor Desmosedici GP15 nya, Andrea Iannone akhirnya sukes naik podium dengan meraih posisi tiga tepat dibelakang lorenzo. Hal menarik lainnya selain keberhasilan Iannone yang sukses mempecundangi seniornya Valentino Rossi diposisi empat adalah kecepatan motor Ducati Desmosedici GP15 yang selalu melakukan take over disetiap trek lurus.

Andrea Iannone MotoGP Australia 2015

Prediksi bahwa Iannone akan menjadi kendala dalam kehadiran Rossi di podium akhirnya menjadi kenyataan. Di enam lap terakhir pertarungan sengit dan saling take over antara Rossi dan Iannone tak terelakan lagi, duel head to head antara keduanya terus berlanjut hingga akhirnya Rossi harus mengakui bahwa Ducati memang tampil habis-habisan di balapan Australia 2015 ini.

The Maniac Joe akhirnya finis ketiga dengan catatan waktu 40m 34.779 detik pada balapan yang dihelat di Australia pada siang ini, Minggu 18 Oktober 2015. Sementara itu rekan setimnya Andrea Dovizioso berada jauh dibelakang yaitu posisi ke 13.

Dengan keberhasilannya naik podium, Iannone berhasil memperbanyak koleksi poinnya menjadi 188 dan terpaut 34 poin dari Marc Marquez yang berada diposisi tiga klasemen sementara. Sedangkan Valentino Rossi masih berada dipuncak klasemen (296 poin) dan Lorenzo (285 poin) yang terpaut sebelas poin dari Rossi.

Demikian berita MotoGP hari ini, dan jangan lewatkan pertarungan para rider dalam lintasan Sepang, Malaysia pada 25 Oktober mendatang.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.