Percaya Diri, Johann Zarco Targetkan Podium Di MotoGP Argentina

0

Dalam wawancara ekslusifnya bersama stasiun TV EuroSport, Zarco berharap bisa tampil lebih baik di seri MotoGP Argentina pasca kegagalannya menyelesaikan balapan perdana akibat terjatuh di lap ke-7 race Qatar.

Rider yang kini bernaung bersama tim Yamaha Tech3 memilih untuk menatap balapan kedua GP Argentina dengan rasa percaya diri yang tinggi. Kesalan pada seri pembuka tersebut akan ia jadikan sebagai pengalaman berharga.

Sirkuit Termas de Rio Hondo mempunyai trek yang saya sukai. Dalam dua balapan terakhir saat berada di Moto2 saya mampu menjadi pemenang pertama. Tidak ada rahasia sukses disana, semua pembalap bisa memenangkannya.”

“Ditambah dengan motor yang mendukung saya untuk bisa memacu secepat mungkin, saya bisa bertarung untuk posisi lima. Atau mungkin podium, mengapa tidak ?” ujar Zarco yang di musim lalu menjadi pemenang setelah melewati duel seru dengan Sam Lowes.

“Ini akan menjadi tahun keempat saya untuk melaju di sirkuit Argentina. Dalam dua dari tiga tahun di Moto2 saya berjuang untuk mendulang poin. Saya bekerja cukup baik dan meraih kemenangan di musim 2015 dan 2016.” lanjutnya.

Bermodal dua kemenangannya di kelas Moto2, Zarco pun mengaku ingin kembali memacu tunggangannya seperti apa yang telah ia tampilkan pada balapan malam hari seperti di GP Qatar.

“Saya akan terus memacu motor seperti race awal kemarin. Selain itu saya juga telah belajar dari kesalahan dan mencoba untuk meningkatkannya. Saya juga telah mengetahui apa penyebab saat terjatuh di Qatar, dan itu bukanlah kesalahan saya. Itu normal terjadi, meski kecelakaan tersebut bisa saja menurunkan rasa kepercayaan diri pada balapan selanjutnya.” pungkas Johann Zarco.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.