Perbedaan Antara Rossi dan Marquez di Mata Brad Baker

0

Juara AMA Pro Flat Track yakni Brad Baker menjelaskan apa saja perbedaan antara Valentino Rossi serta Marc Marquez saat melaju di lintasan. Baker yang kemarin gagal mengejar Marc Marquez dan hanya mampu finish ketiga di ajang Superprestigio menganggap bahwa keduanya memiliki beberapa perbedaan yang signifikan terutama dalam hal gaya balap.

Keduanya sama-sama melakukan latihan motorcross dan pembalap asal Amerika tersebut meyakini bahwa latihan tersebut berdampak besar terhadap performa mereka di atas lintasan khususnya MotoGP.

Sebelum mengikuti kompetisi Superprestigio, Baker pernah melakukan latihan di sirkuit The Ranch bersama pemiliknya Valentino Rossi. Ia pun terkesan dengan cara berkendara The Doctor yang menurutnya lebih mengandalkan teknik–teknik presisi.

“Ini adalah sirkuit yang indah, serta layout yang memiliki banyak kelokan, menanjak dan menurun. Saya bersenang–senang bersama Rossi dan itu adalah pengalaman yang hebat. Kita banyak berbagi pengalaman berkendara di lintasan tanah dan saya terkesan dengan caranya menekan lawan serta gaya balap yang halus.”

“Menurut saya gaya balapnya berbeda dengan Marc Marquez. Marquez lebih agresif dan selalu mengambil resiko di semua bagian. Itu bagus untuk balapan namun juga merupakan kelemahannya. Bagaimanapun juga mereka memiliki satu kesamaan, yakni mereka selalu fokus pada apa yang mereka lakukan.” terang Brad Baker.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.