Pensiun dari Honda, Shuhei Nakamoto Bakal Hijrah ke Dorna

0

Menjelang berakhirnya bulan April untuk tahun ini, maka berakhir sudah petualangan Shuhei Nakamoto bersama tim HRC di kontes MotoGP. Vice Presiden tim HRC tersebut sudah memasuki masa purna jabatan di usianya yang ke-60 tahun.

Namun kabarnya, pria Jepang yang pernah dengan keras menentang penggunaan winglet pada motor MotoGP itu akan bekerja di dalam kabinet Dorna. Nakamoto pun mencoba menutup-nutupinya dengan mengatakan kepada awak media bahwa dirinya hanya diundang sebagai seorang ‘tamu’ dari pihak Repsol Honda MotoGP, saat balapan digelar di sirkuit Austin Amerika.

Mengutip dari media Speedweek, Nakamoto sendiri akan menjalani masa transisi selama tiga bulan lamanya, tepatnya dimulai pada bulan Juli tahun ini. Dia juga akan menjadi tiga perantara antar Dorna, HRC, serta Honda untuk mencari pembalap dengan bakat-bakat hebat khususnya di wilayah Asia dan Inggris.

Berkat sentuhan tangan dingin dari seorang Shuhei Nakamoto, tim Honda MotoGP berhasil meraih empat gelar juara dunia. Pencapaian tersebut sukses diraih oleh dua pembalap mereka, yakni Casey Stoner (2011) dan Marc Marquez (2013, 2014, dan 2016).

Nama-nama top di kubu Repsol Honda pun mulai bermunculan seperti Livio Suppo yang saat ini menjabat sebagai Manager Tim Repsol Honda menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisinya. Namun Suppo tidak akan bersaing sendiri, ada calon lain seperti Tetsuhiro Kuawata, Naoki Hattori, dan Shinici Kokubo.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.