Pencapaian di Le Mans Tidak Maksimal, Marquez Gunakan Data Milik Cal Crutchlow

0

Bintang MotoGP yakni Marc Marquez mengatakan bahwa pihaknya akan bergantung penuh dengan data yang telah dikumpulkan oleh rider tim LCR Honda, Cal Crutchlow saat mengikuti ujicoba awal bulan Mei lalu.

Kala itu Crutchlow tidak sendirian, duo Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga turut hadir dalam sesi ujicoba tersebut.

“Di sirkuit Le Mans, performa tim Honda memang masih memiliki tanda tanya besar. Dua tahun lalu kami berjuang keras disini. Tapi seperti yang kita lihat, musim ini hasilnya akan berbeda karena motor kami juga telah mengalami peningkatan.” ucap Marc Marquez seperti dilansir dari situs Crash.

Hal tersebut terpaksa ia lakukan mengingat pencapaian tim Repsol Honda dalam beberapa tahun belakangan ini di lintasan Bugatti kurang menjanjikan. Maklum saja, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut baru bisa mendapuk sekali podium pertama pada tahun 2014 silam.

Selebihnya ia hanya bisa meraih podium ketiga di musim 2013, finish ke-5 di musim 2014, serta finish ke-13 pada musim lalu.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik karena data dari Cal Crutchlow akan sangat berguna untuk memulai balapan dengan setup yang oke. Kita akan lihat hasilnya pada akhir pekan nanti, saya sangat menyukai trek Le Mans namun untuk beberapa alasan hasilnya kurang memuaskan.” tuturnya.

Dengan demikian, Marc Marquez berharap untuk musim ini ia dan timnya bisa meraih kemenangan yang nantinya berguna untuk tetap bersaing di jalur perebutan gelar juara dunia. Pembalap asal kota Cervera tersebut saat ini bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara dengan menggenggam 58 poin, selisih 4 angka dari pemuncak klasemen yakni Valentino Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.