Pembalap Movistar Yamaha Tepis Kabar Dirinya Pensiun di Musim 2017

0

Merosotnya penampilan Valentino Rossi dalam beberapa kali uji coba, menimbulkan beberapa spekulasi bahwa musim ini sang pembalap tengah merasa tertekan dengan hadirnya Maverick Vinales di dalam garasi tim Movistar Yamaha. Berulang kali pembalap berjuluk The Doctor tersebut selalu kalah dari rekan satu timnya dalam hal catatan waktu.

Bahkan banyak pihak mulai berpendapat bahwa balapan MotoGP 2017 nanti akan menjadi karir balap Rossi yang terakhir, meski kontraknya dengan pabrikan berlogo garpu tala baru akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Mendengar pernyataan tersebut, Valentino Rossi buru-buru menampiknya dan lantas berpendapat bahwa masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan mengenai kabar dirinya pensiun.

“Pertama-tama itu bukanlah kesempatan terakhir saya untuk membalap, karena kontrak saya dengan Yamaha berdurasi dua musim hingga 2018. Anda harus melihat serta menunggu hingga akhir kompetisi MotoGP nanti.” ujar Rossi mengutip situs Crash.

“Saya berharap mampu tampil lebih cepat dan kompetitif pada akhir pekan nanti. Tahun lalu saya lebih kuat bahkan sebelum musim balap dimulai, ini berarti kita mengalami keterlambatan. Kami memiliki banyak masalah bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.”

“Sekarang kita perlu dengan cepat untuk menemukan solusi bersama para mekanik dan menjadi lebih cepat.” pungkas pemilik nomor balap 46 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.