Pembalap F1, Daniel Ricciardo Begitu Kagum dengan Sosok Valentino Rossi

0

Pembalap Formula One, Daniel Ricciardo mengaku sangat mengagumi sosok Valentino Rossi yang hingga saat ini masih bertahan sebagai pembalap papan atas di kelas MotoGP bersama Yamaha.

Tidak hanya itu, rider tim Red Bull F1 tersebut juga menilai komitmen Rossi di kancah dunia balap patut diapresiasi serta dijadikan panutan bagi olahragawan lainnya.

Kendati sudah menginjak usia senja bagi seorang atlit, namun pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Bahkan bulan lalu tepatnya di GP Assen rider asal Italia tersebut berhasil merebut kemenangan.

Podium pertama tersebut juga menjadi rider tertua dengan rentang kemenangan terpanjang yaitu 21 tahun, terhitung semenjak dirinya menggenggam tribun kemenangan perdananya di GP Brno tahun 1997 silam.

“Dia (Rossi) lebih tua 10 tahun daripada saya, dan seseorang memberitahu jika jarak antara kemenangan pertamanya dengan yang terakhir adalah 21 tahun. Menurutku bukan kemenangannya yang terpenting, melainkan dia bisa menjadi sosok yang menginspirasi. Bahkan jika seseorang melihatnya dari sudut pandang fisik.” Kata Ricciardo.

MotoGP merupakan olahraga yang menuntut fisik lebih, belum jika mereka terjatuh dari motornya. Jadi jika dia tetap bertahan di kondisi seperti itu dan berada di jalur terdepan di kejuaraan dunia, itu begitu luar biasa.” lanjutnya.

“Rossi juga mampu mengkombinasikan antara faktor fisik dan mentalnya ketika bersaing melawan pembalap-pembalap yang usianya lebih muda dari dirinya.” tukas rider yang berhasil keluar sebagai pemenang di F1 GP Azerbaijan tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.