Jelang MotoGP 2016, Pedrosa Siap Taklukan Sirkuit Losail, Qatar

0

Dani Pedrosa siap menghadapi MotoGP 2016 yang akan dimulai dari sirkuit Losail, Qatar dengan penuh kepercayaan diri. Meski pembalap Repsol Honda tersebut sempat menampilkan performa yang kurang memuaskan selama tes pra musim, akan tetapi keyakinannya untuk meraih podium sangatlah tinggi.

Berbeda dengan rekan setimnya Marc Marquez yang cukup baik selama tes pra musim, Pedrosa sepertinya mengalami kesulitan. Pembalap asal Spanyol tersebut gagal meraih catatan waktu yang diharapkan. Dalam tes pra musim Qatar pun ia hanya mampu finish dengan catatan waktu terbaik 1m 55.857 detik dan berada di urutan ke-10.

Sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh tim Repsol Honda, bahwa kendala utama bagi Dani Pedrosa adalah belum mendapatkan kombinasi yang pas dalam penggunaan ban Michelin baik untuk roda depan maupun belakang.

Meski demikian, Pedrosa adalah tipe pembalap yang sangat sulit ditebak. Ia bisa saja lemah dalam sesi latihan, tapi kemudian menjelma dan menjadi sangat kuat dan cepat saat balapan utama. Itulah tipikal seorang Dani Pedrosa.

“Saya akan membalap seperti biasa, fokus dan tenang. Meski tes pra musim kemarin berakhir tanpa kemajuan yang berarti, namun tim kami telah melakukan analisis dan peningkatan dalam hal ECU (Electronic Unit Control), kombinasi ban, dan juga pengaturan sasis motor yang handal”, papar Pedrosa sebagaimana dilansir dari berita¬†MotoGP crash.

Tentu bukan hanya Pedrosa, namun setiap pembalap akan melakukan persiapan yang matang dalam menyambut pembukaan MotoGP yang akan berlangsung pada 20 Maret mendatang. Sesuai dengan jadwal MotoGP 2016, Losail dipilih sebagai sirkuit perdana yang akan menjadi saksi dalam perebutan kejuaraan MotoGP musim ini.

“Losail memang bukanlah sirkuit favorit saya, namun saya pernah meraih 5 kali podium disana. Jadi yang perlu dilakukan adalah tetap fokus dan berusaha semaksimal mungkin bersama tim”, ujar Pedrosa.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.