Paolo Ciabatti Tegaskan Timnya Saat Ini Berbeda Dengan Era Rossi-Stoner

0

Tim pabrikan Ducati Corse menggantungkan harapan tinggi kepada pembalap barunya, Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP dari dominasi Yamaha serta Honda. Jika pada musim sebelumnya target mereka hanya mencoba meraih kemenangan setidaknya satu kali dalam semusim maka target kali ini jelas berbeda.

Jelas tidak mudah untuk memperebutkan gelar juara dunia dalam dua musim kedepan, namun itu telah menjadi harga mati. Meraih satu atau dua kemenangan saja nantinya tidak akan sesuai dengan dana 25 juta Euro yang telah digelontorkan oleh Ducati.

Dalam dua kali tes memang terlihat Jorge Lorenzo masih kelimpungan guna menjinakkan kuda besinya. Tak jarang pembalap berjuluk Por Fuera tersebut sering terlempar dari 10 besar. Namun Paolo Ciabatti selaku petinggi tim Ducati yakin bila pembalapnya tersebut akan meraih kemenangan di Qatar, pun didukung dengan history Lorenzo yang kerap tampil apik dalam balapan malam hari itu.

“Tim Ducati saat ini telah berubah banyak bila dibandingkan dengan era Stoner maupun Rossi. Pertama dengan masuknya Gigi Dall’igna sebagai General Manager kami, dan yang kedua kami telah memiliki motor berbeda serta datangnya Audi. Pada musim 2016 lalu kami meraih dua kemenangan melalui Iannone serta Dovizioso.” ujar Paolo mengutip lewat tuttomotoriweb.

“Jelas sekali Lorenzo akan lebih baik bila dibandingkan dengan Rossi. Desmosedici kami membutuhkan pembalap berkelas layaknya Lorenzo, Stoner, Marquez, serta Rossi. Untuk Stoner sendiri dia tidak ingin kembali balapan, sedangkan Rossi memilih untuk di Yamaha. Honda telah menjadi satu paket yang kuat bersama Marquez, jadi pilihan kami hanya pada Lorenzo.” terang Paolo Ciabatti.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.