Paolo Ciabatti: “Lorenzo Masih Menyembunyikan Potensinya”

0

Dua dari tiga sesi tes pramusim MotoGP 2017 telah dilalui oleh tim Ducati dengan hasil yang cukup memuaskan. Meski begitu, banyak pengamat menilai baru tiga pembalap Ducati saja yang menunjukkan performa apik yakni Stoner, Dovizioso, serta Bautista dari tim satelit mereka. Sedangkan untuk Jorge Lorenzo sendiri masih jauh dari yang diharapkan.

Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director justru memberikan pembelaan kepada pembalap barunya tersebut. Paolo menilai, Jorge Lorenzo masih belum menunjukkan potensi yang sebenarnya dalam dua kali sesi ujicoba. Ia pun menambahkan bahwa pembalapnya tersebut butuh kepercayaan diri yang lebih.

“Tes pertama di Valencia sangat positif baginya, tentu juga dibantu dengan karakteristik sirkuit dimana ia mampu cepat disana. Jorge bekerja untuk memahami tunggangan dan memilah untuk mendapatkan rinciannya.” kata Paolo dilansir dari GPone.

“Dia masih menyembunyikan sesuatu, potensinya jelas belum muncul dan Jorge Lorenzo membutuhkan kepercayaan diri yang lebih.”

Jorge Lorenzo adalah pembalap yang sangat methodical, tepat, serta sangat menuntut baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain sebelum mendorong dengan maksimal. Bekerja bersamanya sungguh memotivasi kami dan itu sangat baik. Dengan lima kali gelar juara dunianya, itu normal untuk berpikir bagaimana memenangkan suatu perlombaan.” sambungnya.

“Tujuan kami bersama juga tidak akan berubah. Kami ingin menang secara terus menerus. Tim Ducati bukanlah tim favorit, namun kami ingin mencoba dan memperjuangkan gelar juara dunia. Meskipun masuk kedalam perebutan gelar juara bukan prioritas kami di musim 2017.” pungkas Paolo Ciabatti.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.