Pada Balapan Selanjutnya, Aleix Espargaro Ingin Raih Podium Perdananya Musim Ini

0

Debut Aleix Espargaro bersama tim barunya yakni Aprilia Gresini memang kurang memuaskan. Bayangkan saja, dari 9 race yang berhasil ia lalui, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut kini bertengger di urutan ke-14 klasemen sementara dengan mengantongi 32 poin.

Mantan rider tim Suzuki tersebut lantas menjelaskan dua faktor internal dan eksternal penyebab dirinya susah bersaing di posisi 10 besar dengan pembalap lainnya. Faktor internal yang ia maksud adalah kerusakan mesin Aprilia, sedangkan faktor eksternal ialah tergelincir keluar lintasan maupun ditabrak pembalap lain.

“Pencapaian saya di paruh pertama musim ini tidaklah bagus. Seperti yang anda lihat, banyak faktor yang mempengaruhi penampilan saya dengan Aprilia seperti masalah mesin maupun kecelakaan yang menghambat kami meraih poin.” ucap Aleix seperti dikutip dari motorsport.com.

Penampilan terbaik Aleix Espargaro hingga saat ini barulah finish di posisi ke-6 di Grand Prix Qatar. Selebihnya, Aleix finish di luar posisi 10 besar dan 4 kali gagal menuntaskan lomba termasuk kegagalan mesin saat dirinya melakoni dua laga kandang di sirkuit Jerez dan Catalunya.

Melihat hal demikian, Aleix bertekad untuk bisa mendapatkan podium perdananya di musim ini bersama tim Aprilia. Hal tersebut terbukti dari kecepatan motornya yang kerap menebar ancaman meski hanya di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Sebenarnya motor kami memiliki kecepatan untuk bersaing dengan pabrikan lainnya, dan saya yakin balapan yang bagus bagi kami akan segera tiba. Saya ingin naik podium sebelum balapan akhir di Valencia.” pungkas rekan satu tim Sam Lowes tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.