Overtake Vinales Dan Aleix Espargaro Sukses, Suzuki Mendapat 21 Poin Tambahan

0

Perhelatan MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Jerez pada 24 April kemarin diwarnai oleh beberapa aksi overtake yang cukup menghibur. Mulai dari pertarungan sengit antara Dani pedrosa dan Marc Marquez di awal race untuk memperebutkan posisi tiga sampai dengan perebutan posisi enam antara Vinales dan Dovizioso.

Memasuki lap kelima, pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales berhasil merebut posisi Andrea Dovizioso yang berada di urutan ke-enam. Miris memang bagi Dovizioso, karena sebelumnya Ia juga kehilangan posisi lima akibat overtake dari Aleix Espargaro.

Berikut cuplikan video bagaimana Vinales dan Aleix Espargaro sukses menumbangkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (video diadaptasi dari MotoGP.com)

Keberhasilan Maverick Vinales dan Espargaro membuat Suzuki kembali menerima 21 poin tambahan dalam klasemen tim dan pabrikan. Aleix Espargaro finisih diposisi lima disusul Vinales diposisi enam yang terpaut 2 detik dari rekan setimnya tersebut.

Meski hingga saat ini belum ada pembalap Suzuki yang meraih podium, namun konsistensi Vinales dan Espargaro membuat tim tersebut mengoleksi poin yang cukup signifikan disetiap serinya.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.