Operasi Kedua Berjalan Sukses, Alex Rins Absen Enam Hingga Delapan Minggu

0

Operasi yang dijalani oleh pembalap tim Suzuki, Alex Rins pada hari Kamis kemarin berjalan dengan sukses. Bertempat di University Hospital Dexeus Barcelona, Rins menjalani pemasangan dua plat titanium pada bagian ulna dan radius lengan kirinya.

Menurut Dr. Xavier Mir selaku Head of the Hand Unit and Coordinator of the MotoGP Traumatology Service, menjelaskan alasan penambahan dua plat tersebut dikarenakan terdapat kerusakan pada syaraf ulna akibat kecelakaan yang menimpa Rins di sirkuit Austin pekan lalu.

Sebelumnya pembalap jebolan ajang Moto2 itu tengah dirawat secara intensif oleh Dr. Austin Hill, seorang ahli trauma di University Medical Center Brackenridge Amerika. Namun karena timbul peradangan yang berlebih, terpaksa operasi yang seharusnya dilakukan pada hari Senin mendatang diajukan menjadi hari Kamis.

“Alex Rins telah sukses menjalani operasi keduanya kemarin. Dia menderita kerusakan syaraf yang cukup parah pada lengan kirinya, oleh karena itu para dokter memutuskan untuk memasang dua plat titanium. Dalam 10 hari kedepan kami akan melakukan pemulihan pada bagian pergelangan tangannya. Butuh enam hingga delapan minggu untuk bisa sembuh total.” ucap Dr. Xavier Mir seperti dilansir motogp.com.

Dengan melihat hasil tersebut, Manager tim akan memanggil test rider Suzuki, Takuya Tsuda untuk menggantikan posisi Alex Rins pada balapan Grand Prix Jerez, Spanyol pada tanggal 7 Mei nanti.

“Kami sangat senang bahwa operasi Alex berjalan dengan lancar dan dia akan memasuki masa pemulihan. Kami harus menunggu dia pulih 100% dan Takuya Tsuda akan menggantikannya sementara. Takuya sendiri merupakan test rider milik tim Suzuki, dan dia akan memiliki kesempatan pertama untuk mendapatkan pengalaman membalap yang sesungguhnya.” jelas Brivio.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.