Operasi Berjalan Sukses, Tito Rabat Kemungkinan Absen Pada Sesi Ujicoba Phillip Island

0

Rider dari tim Estrella Galicia Marc VDS yakni Tito Rabat sukses menjalani operasi di rumah sakit Dexeus Barcelona. Mantan juara dunia kelas Moto2 tersebut mengalami kecelakaan yang cukup hebat saat menjalani sesi ujicoba tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia. Ia menderita patah tulang di beberapa bagian tubuhnya, terutama pada bagian tangan dan lututnya.

Dokter Xavier Mir selaku pihak medis yang mengoperasi Tito mengungkapkan cidera yang terdapat pada lututnya adalah masalah terbesar dan beresiko menimbulkan infeksi. Beruntung bagi Tito hal tersebut masih bisa dilakukan prosedur penanganan yang tepat.

Selanjutnya, pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani rawat inap dirumah sakit tersebut guna dilakukan evaluasi selama empat hari kedepan. Kemungkinan besar Tito akan kembali absen dalam sesi tes pramusim MotoGP kedua yang akan diadakan di sirkuit Phillip Island pada tanggal 15 -77 Februari mendatang.

“Untuk operasi pada bagian pergelangan dan kedua tangannya berjalan dengan lancar, namun untuk luka di lututnya akan mendapatkan perhatian yang lebih dari pihak medis.” ungkap dokter Xavier mengutip laman resmi MotoGP.

“Cidera pada lututnya sangat serius. Ada beberapa sisa aspal yang masuk kedalam jaringan lutut dan itu bisa menyebabkan infeksi. Kami tidak tahu kapan tepatnya ia bisa sembuh total, namun kami akan berusaha semaksimal serta secepat mungkin.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.