Nicky Hayden Siap Mengaspal di Aragon

0

Pers WSBK (World Superbike) dari tim honda resmi mengkonfirmasi kesiapan pembalap Amerika, Nicky Hayden dalam mengambil bagian di ajang MotoGP Aragon pada Minggu (25/9/2016).  Lewat konferensi pers yang digelar pada hari ini, Senin (19/9/2016) Nicky Hayden menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali mengaspal  di ajang Grand Prix.

“Saya menyukai balapan dalam kelas manapun. Superbike merupakan tempat saya sekarang. Namun tak ada salahnya kembali merasakan lintasan di kelas MotoGP. Apalagi saat ini Honda sedang membutuhkan pembalap untuk menggantikan Jack”, Ungkap Hayden dikutip dari Crash.

Jack Miller memang masih membutuhkan waktu untuk terapi dan istrahat atas cidera yang menimpanya saat menjalani sesi kualifikasi di San Marino. Dengan kondisi yang masih belum memungkinkan, Miller siap jika dirinya digantikan oleh mantan juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

Hayden sendiri memang masih belum berpengalaman dalam menggunakan ban Michelin. “Kemungkinan akan sangat sulit beradaptasi dengan Michelin. Namun saya akan mencoba, ini akan menjadi pengalaman berharga”, kata Hayden.

Mengaspali lintasan Aragon pun bukan hal yang mudah. Pasalnya, rekor terbaik pembalap dengan nomor 69 tersebut di atas sirkuit Aragon adalah podium tiga bersama Ducati pada tahun 2010. Meski demikian, tim Marc VDS sangat gembira dengan kesiapan Hayden membalap bersama mereka.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.