News

Negosiasi Dovi-Lorenzo Buntu, Ducati Ingin Begal Kembali Cal Crutchlow?

Negosiasi Dovi-Lorenzo Buntu, Ducati Ingin Begal Kembali Cal Crutchlow?

Negosiasi kontrak kerja yang dilakukan  oleh pabrikan Ducati kepada kedua pembalap mereka yakni Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso tampaknya belum menemukan titik terang. Rumor panas pun menyeruak ke publik dimana tim Ducati ingin membegal kembali mantan pembalapnya, Cal Crutchlow yang saat ini dibawah naungan tim Honda.

Kabarnya Dovi sendiri masih teguh dengan keinginannya untuk meminta gaji di angka 6 juta Euro per musim. Sementara untuk Lorenzo sendiri, pihak Ducati masih berpikir soal prestasi jeblok yang tengah dialami oleh pembalapnya tersebut selama menunggangi Desmosedici.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut tentu saja bukan nama yang asing bagi tim Ducati. Crutchlow pernah mengenakan seragam tim asal Italia tersebut pada musim 2014 yang lalu, namun semusim kemudian ia pindah ke tim satelit Honda.

“Dovi bekerja dengan sangat bagus sehingga situasi diantara kami terjalin begitu harmonis. Namun untuk melakukan hal-hal besar lainnya kami butuh pembalap seperti dia di musim depan. Untuk Jorge sendiri memang hasilnya belum memuaskan sehingga kami perlu melakukan evaluasi.” ucap Claudio Dominecalli selaku CEO Ducati Motor.

“Crutchlow? ya, kami memiliki kenangan yang bagus dengan dia. Saat ini dia masih memiliki kontrak kerja dengan tim Honda dan LCR. Namun Crutchlow adalah pembalap yang bagus dan kami menyukainya, terlebih pengalamannya bersama tim-tim lain akan sangat membantu pengembangan motor kami.” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk saat ini baru tim Yamaha dan KTM saja yang sudah menyelesaikan kontrak pembalap mereka. Honda masih menyisakan nama Dani Pedrosa, sementara Suzuki masih bingung dengan Andrea Iannone.

Namun melihat performa Iannone yang sudah mempersembahkan 2 podium kepada timnya, besar kemungkinan tim asal Hamamatsu tersebut bakal melanjutkan kerjasama bersamanya.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.