Nasihat Dari Rekan Satu Tim Untuk Sam Lowes

0

Musim depan di kelas MotoGP akan diramaikan oleh beberapa rookie dari kelas Moto2. Salah satu diantaranya adalah Sam Lowes yang akan membela tim Aprilia bersama Aleix Espargaro. Rasa gugup pasti muncul pada diri pembalap Gresini tersebut pasalnya kelas MotoGP adalah kelas untuk para pembalap cepat.

Debut pertama kali Sam Lowes di Valencia lalu harus berakhir dengan sedikit kekecewaan, pasalnya ia harus mengalami crash. Sebagai rekan satu tim Aleix pun memberikan beberapa wejangan atau nasihat kepadanya.

“Sam adalah salah satu pembalap cepat dan berbakat di kelasnya. Dia telah menunjukkan beberapa potensinya bersama Aprilia.” kata Espargaro

“Saya tahu setiap pembalap ingin menjadi kompetitif secepat mungkin. Namun semuanya perlu waktu di kelas MotoGP, sabar dan rileks saja.”

“Dia juga harus belajar seperti Vinales. Di tahun pertama dia mengalami kesulitan dan memiliki kemauan untuk belajar. Namun selanjutnya kita tahu bahwa Vinales mampu memberikan kemenangan. Jadi untuk Sam dia harus bersabar dan sebagai rekan satu tim Saya akan membantunya.” tutup mantan pembalap Suzuki tersebut.

Di kelas Moto2 bersama Gresini, Sam Lowes mampu meraih 2 kali kemenangan dan sempat menjadi pemimpin klasemen. Sayangnya dia sering mengalami kecelakaan dan tidak konsisten. Bahkan secara statistik ia merupakan pembalap yang paling sering crash terhitung  ada 30 kali crash selama karirnya di Moto2.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.