Musim 2018, Avintia Racing Akan Gunakan Mesin Ducati Desmosedici GP17

0

Disela-sela gelaran MotoGP Austin minggu lalu, Ducati yang saat ini menyuplai mesin untuk tim Reale Avintia Racing sepakat guna memperpanjang kontrak kerja sama mereka hingga MotoGP musim 2018 nanti.

Kabar terbaru menggembirakan dari kerja sama tersebut adalah kepastian penggunaan mesin Desmosedici GP17 pada motor Avintia Racing. Seperti yang kita ketahui, saat ini dua pembalap mereka Hector Barbera menggunakan GP16 sementara Loris Baz masih dengan GP15.

Namun terkait kepastian kontrak kedua pembalapnya, Reale Avintia Racing belum bisa memastikan apakah akan melanjutkannya. Saat ini, Barbera dan Baz terikat kontrak membela Reale Avintia Racing hingga akhir musim 2017 ini saja.

Usai balapan di Austin, Amerika yang menjadi seri ketiga, performa kedua pembalap Avintia Ducati belum terbilang memuaskan. Loris Baz bertengger diperingkat ke-16 klasemen, sementara rekannya Hector Barbera menghuni posisi ke-19.

Saat ini Ducati menjadi pabrikan yang paling banyak mensuplai mesin untuk tim satelit di MotoGP dibandingkan dengan pabrikan lainnya seperti Honda dan Yamaha. Diantaranya adalah Pramac, Aspar dan Avintia Racing sendiri.

Sempat berhembus kabar bahwa akan ada ketentuan bagi masing-masing pabrikan hanya boleh mendukung satu tim satelit saja. Tim Aspar yang akan menghabiskan sisa kontrak mereka musim ini mengatakan bahwa meragukan apakah tim independen (satelit) akan mengganti merek pada tahun 2018 nanti.

 

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.