News

Mungkinkah Petrucci Gantikan Lorenzo di Ducati? Ini Jawaban Gigi Dall’igna

Mungkinkah Petrucci Gantikan Lorenzo di Ducati? Ini Jawaban Gigi Dall'igna

Rider tim Ducati yakni Danilo Petrucci berhasil menyabet podium kedua pada balapan MotoGP Le Mans, Prancis kemarin. Torehan tersebut sekaligus menjadikannya pembalap Ducati terbaik mengingat Dovizioso terjatuh dan Lorenzo hanya mampu finish di posisi keenam.

Hal tersebut tentu saja menjadi nilai plus bagi Petrucci dimata bos Ducati, Gigi Dall’igna. Menurutnya, jika Petrucci bisa konsisten terus seperti itu di sepanjang musim ini bukan tidak mungkin pintu menjadi pembalap pabrikan terbuka lebar bagi dirinya.

Dalam wawancaranya bersama Sky Sport Italia, Gigi menjelaskan bahwa kondisi tim pabrikan Ducati untuk saat ini memang masih menjadi misteri perihal rider kedua mereka. Untuk Dovizioso, tim Ducati sudah merampungkan kontrak berdurasi 2 musim. Sedangkan untuk Lorenzo belum sama sekali lantaran performa pasang surut yang ditunjukkan oleh mantan pembalap Yamaha tersebut.

“Jika dia (Petrucci) membalap terus seperti kemarin, maka ia layak memiliki kursi di tim pabrikan. Andrea Dovizioso sudah menjadi pembalap Ducati hingga musim 2020, namun belum dengan Lorenzo. Kabarnya Suzuki berminat dengan Lorenzo.” kata Gigi selaku General Manager Ducati Corse.

Hal yang senada juga diucapkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti yang turut memuji penampilan Petrucci dalam balapan kemarin. Menurutnya, Ducati akan segera membicarakan kontrak dengan pembalap bertubuh besar tersebut setelah MotoGP Mugello dihelat.

“Itu adalah balapan bagus untuk Petrucci. Penampilannya jelas memberikan dampak yang besar bagi dirinya dan tim. Dalam beberapa hari kedepan kami akan membahas bagaimana masa depannya bersama Ducati. Keputusannya mungkin setelah balapan di Mugello. Namun kami harus menunggu keputusan dari Lorenzo.” ucap Paolo.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.