Inilah Penampakan Motor YZR-M1 2017 Yang Akan Ditunggangi Rossi dan Vinales

0

Peluncuran paket motor YZR-M1 yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di musim 2017 baru saja usai. Bertempat di markas besar Movistar, tepatnya di kota Madrid, tim garpu tala akhirnya resmi membuka ke publik perihal tampilan dan design motor mereka.

Tidak ada perubahan radikal dari design luar kuda besi YZR-M1 tersebut. Mulai dari warna dasar yang dark blue, sasis, dan suspensi, semuanya tidak lepas dari filosofi YZR-M1 2016. Meski demikian, motor yang dibuat berdasarkan prototipe 2016 tersebut bukan berarti tanpa perubahan dan pengembangan.

“Dari luar motor ini memang terlihat mirip dengan tahun sebelumnya. Tapi di dalamnya benar-benar berbeda”, unkap Kouichi Tsuji selaku bos tim pengembangan Yamaha YZR-M1 yang juga hadir dalam event tersebut.

Peluncuran paket motor ini tentu menjadi kali pertama bagi Mavercik Vinales muncul di depan publik sebagai rider Movistar Yamaha. Dalam sepuluh hari kedepan pun Vinales bersama Rossi akan mulai menjajal motor mereka di atas lintasan Sepang untuk melakukan uji coba pra musim MotoGP pertama.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.