MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo: “Ducati Memiliki Trek Record Tidak Baik di Sirkuit Jerez”

0

Jelang MotoGP Spanyol, pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengklaim setelah aksi di Grand Prix Austin membuatnya semakin percaya diri dalam merengkuh kesuksesan bersama tim barunya. Mantan pembalap Yamaha tersebut sukses menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar atau tepatnya finish di urutan kesembilan.

Mengawali balapan di tempat keenam, pembalap berjuluk Por Fuera itu yakin jika seandainya tidak mengalami masalah pada ban depan ia bisa saja finish dibelakang rekan satu timnya sendiri yakni Andrea Dovizioso di posisi ketujuh.

“Andai saja aku tidak kehilangan terlalu banyak grip pada bagian kanan roda depan mungkin hasilnya akan lebih baik. Aku berhasil mendekati Dovi, namun Austin bukan saat yang tepat untuk itu.”

“Tapi saya cukup senang, karena kami tertinggal 18 detik saja dari pemenang lomba. Mungkin jika di sirkuit lain jarak waktu seperti itu aku bisa saja finish di posisi 10 atau 12,” ucap Jorge Lorenzo seperti dilansir dari portal media MCN.

Potensi Lorenzo pun akan kembali diuji lewat trek Spanyol, Circuito de Jerez. Namun pemilik nomor balap 99 itu memilih untuk pasrah dengan hasil akhirnya. Maklum, trek record Ducati di sirkuit bersejarah tersebut jauh dari harapan. Lorenzo pun lebih memilih untuk berjuang di balapan setelahnya yaitu Grand Prix Le Mans, yang menjadi sirkuit favoritnya.

“Secara historis sirkuit Jerez sangat buruk bagi Ducati, ini jelas akan sulit. Namun kita tetap mencoba untuk berjuang karena anda tidak akan pernah bisa memastikan hasil apapun di MotoGP. Mungkin pada balapan selanjutnya di Le Mans kami bisa meraih hasil yang lebih bagus, karena itu adalah tempat favorit bagiku dan Ducati.” tandasnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.