MotoGP Spanyol 2017: Marc Marquez Siap Rebut Podium Utama di Sirkuit Jerez

0

Marc Marquez mengaku sedikit kecewa lantaran gagal mengalahkan rekan senegara dan teman satu timnya sendiri, Dani Pedrosa di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2017. Pemegang mahkota juara dunia musim lalu itupun harus puas berada di posisi start kedua setelah kalah cepat 0,049 detik.

Sadar bahwa teammatenya memiliki kecepatan yang mumpuni untuk meraih posisi pole, pemenang GP Austin pada seri sebelumnya itupun telah menyiapkan sebuah rencana jitu guna mengatasi Pedrosa di sesi kualifikasi.

Namun sayang strategi yang telah ia terapkan kurang berjalan dengan sempurna. Kurangnya konsentrasi menjadi penyebabnya gagal merebut posisi start pertama pada balapan nanti.

“Saya tahu Dani Pedrosa akan sangat cepat ketika sesi kualifikasi dilakukan, dan saya sudah memiliki rencana khusus. Namun itu tidak berjalan dengan mulus karena pada saat pertama kali saya keluar dari garasi, ban masih dalam keadaan dingin. Barulah saya bisa mengejarnya di putaran kedua,” sambung pembalap andalan Honda tersebut.

“Ketika saya tahu memiliki kecepatan yang oke untuk mengejar Dani, saya justru kehilangan fokus pada pengereman. Kesalahan itu membuat saya hampir terjatuh di tikungan ke-11. Namun bagaimanapun juga saya bersyukur itu tidak terjadi, posisi kedua cukup bagus untuk merebut kemenangan di depan para fans.” serunya.

The Baby Alien boleh sedikit berbangga. Pasalnya sejak mengikuti balapan di musim debutnya pada tahun 2013 silam, Marc Marquez selalu memiliki modal yang bagus untuk meraih kemenangan.

Pembalap tuan rumah tersebut selalu berhasil masuk ke podium, bahkan di musim 2014 ia menggenggam podium utama. Sementara di musim lalu ia harus puas di posisi ketiga setelah kalah dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.