MotoGP Qatar: Rossi Optimis Kemungkinan Balapan 50-50 Jika Sirkuit Diguyur Hujan

0

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa kemungkinan bagi para pembalap untuk melakukan balapan malam hari dibawah derasnya air hujan adalah 50 banding 50. Rossi menilai sangat sulit bila harus berkendara dalam kondisi seperti itu karena pantulan cahaya lampu penerangan akan membuat silau bagi daya pandang pembalap.

“Saya membayangkan bagaimana sulitnya para pembalap ada ditengah-tengah hujan, dimana hujan selalu menjadi masalah bagi penglihatan pembalap. Belum lagi dengan cahaya lampu sorot sirkuit yang tentu saja dapat membuat silau. Namun kami akan mencobanya, mungkin fifty fifty.” ungkap Rossi mengutip dari speedweek.

The Doctor juga sempat kecewa dengan pembatalan sesi kualifikasi dan atas keputusan tersebut, ia harus memulai start dari grid ke-10 di awal seri MotoGP musim ini. Hasil yang bertolak belakang dengan apa yang diraih oleh rekan satu timnya yakni Maverick Vinales, dimana mampu menjadi pole sitter.

“Kami sangat menyayangkan pembatalan sesi kualifikasi tersebut, saya harus memulai start dari posisi ke-10. Awalnya saya berpikir bisa mencoba untuk memperbaiki performa saat sesi FP2, baik dalam keadaan basah maupun kering.” lanjutnya.

“Akan tetapi masalahnya adalah kami disini sulit memiliki kecepatan yang cukup bahkan selama sesi ujicoba dan latihan bebas. Hanya jika kita dapat meningkatkan setup, maka saya bisa melakukan balapan yang baik nantinya.” pungkas Rossi.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.