MotoGP Qatar : Kualifikasi Dibatalkan, Marc Marquez Andalkan Penuh Sesi Pemanasan

0

Juara bertahan musim lalu yakni Marc Marquez mengaku akan mengandalkan sesi pemanasan atau warm up, setelah menyusul dibatalkannya sesi kualifikasi kemarin malam akibat hujan yang tidak kunjung reda. Sebagai kompensasi pembatalan tersebut, pihak Dorna sendiri akan memberikan tambahan waktu sebanyak 30 menit dari waktu normal agar para pembalap lebih leluasa untuk melakukan persiapan.

Marc Marquez yang juga menjadi andalan rider tim Repsol Honda juga cukup senang mampu berada di barisan depan. The Baby Alien akan memulai start balap di posisi ketiga, dibawah pembalap Suzuki Ecstar yakni Andrea Iannone dan pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

“Memulai balapan dengan mengisi grid terdepan adalah hasil yang cukup baik meski itu bukan cara terbaik untuk mencapai kemenangan. Namun kami akan tetap berjuang untuk podium. Sesi warm up akan sangat penting bagi saya dan selain itu kita juga sudah melakukan lebih dari 300 putaran selama tes dimulai akhir pekan ini. Podium akan menjadi suatu hal yang besar bagi saya dan tim.” ucap Marc Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itupun juga berharap nantinya grip di lintasan akan semakin membaik pasca digunakan balapan untuk kelas Moto3 dan Moto2.

“Saya masih belum tahu apakah grip pada aspal lintasan akan semakin membaik atau sebaliknya. Namun saya pikir bagi kita para pembalap MotoGP nantinya akan diuntungkan dengan grip yang oke setelah pembalap Moto3 dan Moto2 melakukan balapan. Saya berharap juga cuaca akan stabil dan kita dapat menemukan feeling kembali, kemudian memulai musim dengan baik.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.