MotoGP Qatar: Balapan yang Aneh Bagi Seorang Dani Pedrosa

0

Dani Pedrosa selaku rider tim Repsol Honda mengaku merasa aneh dengan jalannya pertandingan perdana yang diselenggarakan di sirkuit Losail Qatar, kemarin. Kondisi cuaca yang tidak stabil dan juga sempat ditundanya balapan membuat rider berjuluk The Baby Samurai tersebut kehilangan fokus.

“Itu merupakan balapan awal yang sangat aneh, mulai dari kondisi lintasan, datangnya hujan, dan balapan yang sempat ditunda. Hal tersebut membuat saya kesulitan untuk tetap fokus.” ungkap Pedrosa dikutip dari speedweek.

Pedrosa yang memulai balapan dari posisi ketujuh harus bersaing dengan sengit melawan rider tim Aprilia yakni Aleix Espargaro. Di saat yang sama, pemenang GP Misano musim lalu itupun juga harus berjuang dengan performa ban depan Michelin yang kurang maksimal. Beruntung ia mampu memenangkan pertempuran dan finish di posisi kelima.

“Kemudian saya mencoba yang terbaik untuk kembali mengontrol balapan, namun sayangnya kami menderita dengan ban depan yang menurut saya terlalu lembut. Saya tidak bisa melakukan dorongan lebih.” lanjutnya.

“Saya berpikir sepertinya semua pembalap Honda seperti Marc dan Crutchlow memiliki masalah yang kurang lebih sama. Itu sulit untuk menjaga grip pada ban depan sampai akhir perlombaan. Akan tetapi ada sisi positifnya dimana race kemarin hanya permulaan. Kita sekarang perlu fokus untuk memecahkan permasalahan pada babak berikutnya di Argentina, dan menunjukkan balapan yang oke.” pungkas pemilik nomor balap 26 tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.