MotoGP Amerika: Alvaro Bautista Pertahankan Zona Lima Besar Pada Race di Austin

0

Pembalap tim Aspar MotoGP yakni Alvaro Bautista, kini mengaku tengah mempersiapkan target yang tinggi pada balapan putaran ketiga di sirkuit Austin, Texas. Bautista yang tampil impresif pada perlombaan sebelumnya berhasil merebut finish keempat setelah memulai start di posisi 10.

Pembalap tim satelit Ducati tersebut juga kerap menunjukkan kecepatannya pada saat tes pramusim digelar. Namun sayang di balapan pembuka, Bautista yang tengah mempertahankan posisi balap keenam harus tersungkur ke pinggir lintasan dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Dan jelang bergulirnya balapan MotoGP Amerika, pembalap kelahiran Spanyol 21 November 1984 tersebut ingin mengulang kembali hasil apik yang diraihnya pada balapan Argentina kemarin, dengan target minimal masuk finish lima besar. Namun sebelum hal tersebut terwujud, Bautista tentu harus berjuang ekstra keras pada sesi latihan bebas nanti.

“Kami berharap mampu tiba di Austin dan mencoba mengulangi hasil bagus yang saya dapatkan sebelumnya. Tetapi hal tersebut tentu akan sulit mengingat trek ini memiliki karakter berbeda-beda bila dibandingkan lintasan sebelumnya.”

Sikuit Austin Amerika memiliki beberapa zona pengereman keras dan berbagai perubahan tikungan, jadi akan sulit untuk menemukan settingan yang tepat karena ketika anda telah menemukan posisi yang tepat pada satu bagian akan tetapi muncul masalah pada area lain.” ucap Bautista.

“Kami jelas akan bekerja dengan sebaik mungkin, mencari setup dan feeling yang oke selama latihan, sehingga kami bisa berjuang di posisi lima besar. Kami akan memberikan yang terbaik seperti race terakhir dan mudah-mudahan mampu mencuri beberapa point.” tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.