MotoGP Amerika 2017: Marc Marquez Berhasil Bukukan Lima Kemenangan Beruntun

0

Marc Marquez akhirnya mengklaim kemenangan pertamanya di seri balapan MotoGP Amerika 2017 sekaligus menyempurnakan rekor kemenangan yang gemilang di atas sirkuit Austin. Terhitung sudah lima kali The Baby Alien mendulang kemenangan bahkan dengan rekor pole position yang sama di tanah Texas tersebut.

Kunci kemenangan Marquez pun lagi-lagi berasal dari pemilihan ban yang tepat. Berbeda dengan rekan setimnya yang menggunakan komposisi ban hard-medium, Marquez lebih memilih menggunakan ban depan dan belakang bertipe hard.

Di awal race terlihat bagaimana rider 93 tersebut kesulitan megejar Dani Pedrosa yang sejak lap pertama memimpin jalannya balapan. Namun dipertengahan lomba, tepatnya di lap ke-9, Marquez berhasil mengovertake Pedrosa sekaligus menciptakan jarak yang signifikan.

Dengan ban hard maka the baby alien punya amunisi grip yang lebih dibandingkan rekan setimnya tersebut. Tak heran jika Marquez sanggup menuntaskan balapan dengan memberikan jarak yang cukup jauh atas rider dibelakangnya.

Hasil Balapan MotoGP Amerika 2017

Posisi Pembalap Tim
1 Marc Marquez Repsol Honda Team
2 Valentino Rossi Movistar Yamaha
3 Dani Pedrosa Repsol Honda Team
4 Cal Crutchlow LCR Honda
5 Johann Zarco Monster Yamaha Tech 3
6 Andrea Dovizioso Ducati
7 Andrea Iannone Suzuki Ecstar
8 Danilo Petrucci Octo Pramac
9 Jorge Lorenzo Ducati
10 Jack Miller Marc VDS
11 Jonas Folger Monster Yamaha Tech 3
12 Scott Redding Octo Pramac
13 Tito Rabat Marc VDS
14 Hector Barbera Avintia Racing
15 Alvaro Bautista Aspar Team
16 Bradley Smith KTM Factory Racing
17 Aleix Espargaro Aprilia Gresini
Not Classified

  • Sam Lowes
  • Pol Espargaro
  • Loris Baz
  • Maverick Vinales
  • Karel Abraham

Penampilan impresif lainnya juga ditunjukkan oleh the sunday man, Valentino Rossi yang lagi-lagi berhasil merampungkan balapan dengan perolehan podium. Finish kedua dengan raihan 20 poin, The Doctor sanggup menggeser Maverick Vinales yang berada di puncak klasemen sementara. Sangat disayangkan, Vinales gagal menambah koleksi poin akibat terjatuh saat balapan baru memasuki lap ketiga.

Dibelakang Rossi, rider repsol honda Dani Pedrosa melengkapi tribun kemenangan dalam seri ketiga MotoGP 2017 tersebut. Penampilan impresif lainnya juga terlihat dari tim independen yakni Cal Crutchlow dan Johann Zarco yang masing-masing finish di urutan empat dan lima.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.