MotoGP 2017: Vinales Akan Buktikan Mampu Bersaing Dengan Rossi & Marquez

0

Kurang dari dua bulan lagi kita semua akan segera menyaksikan perhelatan balap motor paling bergensi yakni kejuaraan grandprix MotoGp. Sebanyak 23 pembalap akan mencoba menggeber kembali tunggangan mereka dan memperebutkan mahkota gelar juara dunia.

Musim lalu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia ketiganya di seri Motegi Jepang pada bulan September 2016.

MotoGP 2017 kesempatan bagi seorang pembalap Spanyol yakni Maverick Vinales untuk membuktikan kemampuannya setelah memutuskan untuk hijrah ke tim Movistar Yamaha dan bertandem dengan pemilik 7 kali gelar MotoGp Valentino Rossi.

Perpindahan pembalap berusia 21 tahun tersebut ke Yamaha dengan alasan ingin meraih gelar juara dunia jelas berbentrok dengan rasa penasaran dari seorang Rossi akan gelar kesepuluhnya yang masih belum tercapai.

“Ini jelas situasi yang sulit, mengingat bagaimana cara mengalahkan Rossi diatas motor yang sama. Jika anda ingin menjadi pembalap terbaik maka anda harus mengalahkannya. Bahkan saat masih mengendarai Suzuki itu adalah pengalaman berharga bisa finish di depan seorang legenda. ” ucap Vinales kepada Tuttomotoriweb.

“Saat di Valencia lalu aku harus tahu seberapa jauh dan seberapa cepat aku bersama tunggangan baruku. Juga sebagai perbandingan dengan Valentino, jika aku mampu tampil lebih cepat maka gelar juara dunia hanya menjadi urusanku bersama Marc Marquez.”

Valentino Rossi adalah pembalap yang hebat dalam urusan duel. Begitu juga dengan Marc Marquez. Aku harus mampu melihat kondisi di lintasan dan mengambil keuntungan dari cara mereka membalap.” pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.