Miliki Banyak Pengalaman, Sete Gibernau Siap Bantu Dani Pedrosa di Musim 2017

0

Ada yang menarik ketika sesi ujicoba tes pramusim kemarin digelar di Sepang Malaysia. Kehadiran Sete Gibernau di dalam garasi Repsol Honda milik Dani Pedrosa tampaknya sedikit mengejutkan beberapa pihak. Disinyalir, mantan pembalap MotoGP tersebut akan menjadi pengamat serta pelatih pribadi bagi Dani Pedrosa.

Namun Gibernau membantah pernyataan yang mencuat ke publik. Kehadirannya di dalam garasi milik Dani Pedrosa hanyalah sebagai konsultan bagi pembalap bernomor 26 tersebut. Gibernau juga menambahkan bahwa kedatangannya kemarin hanyalah dilandasi hubungan baik antara dirinya dengan Pedrosa.

“Saya tidak ada kerjasama apapun dengannya, tidak seperti Luca Cadalora dan Valentino Rossi. Tujuan saya datang ke paddock karena ingin membagi beberapa pengalaman yang pernah saya alami di masa lampau. Saya mencoba untuk menguatkan kembali mental Dani.” ungkap Gibernau kepada speedweek.

“Dia layak setidaknya menjadi juara dunia sekali dalam karirnya. Dia adalah pembalap dengan bakat yang besar dan juga telah memenangkan tiga gelar di kelas sebelumnya. Dia juga jarang terlibat masalah ataupun mengatakan hal yang negatif kepada pembalap lainnya.” imbuhnya.

Musim 2017 nanti menjadi musim ke-12 bagi The Little Spaniard berkarir di kelas MotoGP. Semenjak bergabung bersama tim Repsol Honda, Dani belum pernah sekalipun mencicipi trophy juara dunia. Berbanding terbalik dengan pembalap yang pernah menjadi rekan satu tim dengannya. Prestasi terbaik Pedrosa adalah menjadi runner-up sebanyak tiga kali.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.