Miguel Oliveira: “Hasil Ini Hadiah Untuk Kerja Keras yang Telah Kami Lakukan”

0

Tampilan memukau Miguel Oliveira di seri kedua Moto2 2017 Argentina pada minggu lalu selain menjadi “reward” bagi KTM, juga raihan podium perdana musim ini bagi rider yang menjalani tahun kedua karirnya di kelas Moto2.

Sejak sesi free practice, rider berdarah Portugal tersebut telah tampil impresif. Bahkan ia menjadi pole sitter pada balapan utama Moto2 setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Sayang, hal tersebut tidak berlanjut di keesokan harinya.

Karena pada sesi balapan utama, ia harus mengakui ketangguhan pembalap jebolan VR46 Academy, Franco Morbidelli yang akhirnya mampu mengamankan podium pertama dan berhak memuncaki klasemen sementara Moto2 2017 dengan perolehan poin sempurna 50.

“Berhasil finish pada posisi kedua di Argentina adalah hal fantastik. Sedari awal balapan semuanya tidak mudah setelah saya berhasil memimpin di group kedua. Namun saya gagal mengejar Morbidelli dan Marquez yang bertarung di barisan terdepan.”

“Pada lap terakhir saya melihat Marquez terjatuh, dan hal tersebut membuat peluang saya mendapatkan satu tingkat podium lebih tinggi semakin terbuka. Dan benar, akhirnya saya berhasil menuntaskan balapan dengan meraih podium kedua,” lanjut pembalap dengan tinggi badan 170 cm tersebut.

“Saya sangat gembira dengan hasil yang di capai, dan ini merupakan hadiah untuk kerja keras yang telah kami lakukan selama masa-masa persiapan sejak beberapa bulan sebelum kompetisi di mulai.” tutup Miguel Oliveira.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.