Michelin Kembali Jalin Kerjasama Dengan Sirkuit MotoGP Australia

0

Dorna Sports kembali mengumumkan kerjasama yang baru saja terjalin antara pihak Michelin dengan sirkuit Philip Island, Australia. Nantinya, produsen ban asal Perancis tersebut akan menjadi sponsor utama pada gelaran MotoGP Australia.

Setelah menjadi penyuplai ban tunggal di kelas utama semenjak musim lalu, Michelin kembali menunjukkan eksistensinya di ajang balap MotoGP. Perlombaan untuk seri Australia yang akan digelar pada tanggal 20-22 Oktober mendatang kini resmi memiliki nama baru yakni Michelin Australian Motorcycle Grand Prix.

“Setelah meraih kesuksesan pasca melakukan comeback di musim 2016 lalu, kini kami sangat bersemangat tentang bagaimana kita bersama-sama dengan tim dan penyelenggara balapan untuk menciptakan perlombaan yang lebih mendebarkan di tahun ini.”

“Semenjak tahun 2016 kami telah banyak belajar dengan masing-masing perwakilan tim balap untuk mendorong teknologi Michelin agar semakin membaik.” ungkap Gary Guthrie selaku Presiden Wheel Tyre Division Michelin, seperti dimuat dalam laman resmi MotoGP.

“Disaat yang sama, kami juga mengembangkan teknologi di ajang balap MotoGP guna meningkatkan kinerja dan keselamatan para pembalap. Dorna juga telah memberikan kami kesempatan yang lebih untuk mengaitkan Michelin dengan Grand Prix Australia, yang merupakan salah satu lintasan favorit para rider.” lanjutnya.

Kerjasama antara Dorna dan Michelin juga turut menyumbangkan coretan sejarah di musim lalu yakni munculnya rekor sembilan nama pemenang berbeda. Dorna pun berharap kedepannya Michelin tetap menunjukkan dedikasi serta eksistensi di perlombaan MotoGP.

“Mereka datang sebagai satu-satunya pemasok ban di kelas utama, Michelin saat ini telah menjadi landasan MotoGP. Sekaligus kami berharap Michelin tetap berpartisipasi dalam perlombaan MotoGP.”

“Itu merupakan berita besar bagi Australia, dan nantinya mereka akan melihat nama Michelin terpampang pada papan nama sirkuit mereka. Sirkuit Philip Island sendiri sampai saat ini dan setiap tahunnya masih menjadi favorit dalam kalender.” kata Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.