Michele Pirro Yakin Musim 2017 Ducati Akan Sangat Kompetitif

0

Test rider milik Ducati yakni Michele Pirro berpendapat bahwa motor yang dikembangkannya saat ini akan memiliki peran yang besar terhadap performa Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Pirro meyakini bahwa kedua pembalap tersebut akan tampil kompetitif dari awal musim.

“Saya berpikir bahwa tim kami saat ini mampu bersaing memperebutkan podium. Dengan Marquez kami sangat dekat. Namun untuk gelar juara dunia bagiku masih terlalu dini untuk menyimpulkannya.”

Pembalap asal Italia tersebut juga menjelaskan bahwa Desmosedici yang sekarang berbeda dengan yang digunakan oleh Cassey Stoner maupun Valentino Rossi.

“Keputusan yang bijak bagi Lorenzo karena dia pindah dari biru ke merah (Ducati) di saat yang tepat. Jika dia melakukannya 3 atau 4 tahun yang lalu aku bisa pastikan dia tidak akan betah membalap bersama kami. Kini  motor kami telah mengalami kemajuan dibandingkan dengan tahun–tahun sebelumnya.” kata Pirro kepada speedweek.

“Kami mengembangkan motor sesuai dengan gaya balap masing–masing pembalap, sehingga mereka mampu tampil kompetitif. Tidak ada pembalap nomor satu maupun nomor dua dalam tim.”

“Namun tetap saja walaupun tunggangan kami telah berkembang, kami masih memiliki beberapa masalah kecil pada area tertentu. Sebagai contoh bagaimana kita melihat perjuangan Dovi serta Iannone saat menahan ‘arm pump’. Kami masih menderita ketika melaju di tengah tikungan.”

“Ditambah pula dengan absennya winglet di musim depan maka fisik para pembalap Ducati akan lebih terkuras. Pasalnya bagian depan motor menjadi sering terangkat. Kami telah menyiapkan beberapa solusi dan siap untuk diujicobakan dalam sesi tes MotoGP pada tanggal 24 Januari mendatang.” ucapnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.