Michele Pirro Yakin Andrea Dovizioso Bakal Meraih Gelar Juara Dunia di Musim Ini

0

Tahun ini bisa dibilang menjadi salah satu musim terbaik bagi karir pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso. Bagaimana tidak, delapan tahun bertarung dengan para rider di kelas para raja barulah di musim ini pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut menunjukkan taringnya.

Bahkan Dovizioso sempat menjadi pemuncak klasemen sementara musim ini sebanyak dua kali berkat kemenangan back to back. Namun dalam balapan terakhir di seri MotoGP Misano dan Aragon, pembalap asal Italia tersebut penampilannya mulai menurun bila dibandingkan pesaing terdekatnya yaitu Marc Marquez yang sukses mengumpulkan 5 kali kemenangan.

Melihat hal tersebut, tes rider tim Ducati yakni Michele Pirro tetap meyakini bahwa Dovizioso akan menjadi juara dunia. Pirro menjelaskan bahwa apa yang telah diperjuangkan oleh rekan senegaranya tersebut di Ducati selama 4 musim ini begitu maksimal dan sudah sepantasnya mendapatkan hasil yang setimpal.

“Tentu saja saya berharap Ducati bisa mendapatkan gelar tersebut melalui Dovizioso. Kami ingin melihatnya memegang trophy karena dia layak untuk mendapatkannya, setelah kerja kerasnya di Ducati selama ini.” kata Pirro mengutip dari GP one.

Andrea Dovizioso berpeluang besar menjadi juara dunia setelah hanya terpaut 16 angka saja di posisi kedua klasemen. Menang adalah harga mati yang harus ditargetkan oleh mantan pembalap Yamaha tersebut jika ingin menggenggam mahkota juara untuk pertama kali dalam karirnya.

Musim lalu Dovizioso sukses finish di urutan kedua dibelakang Marc Marquez yang saat itu berhasil mengunci gelar juara dunia ketiganya. Namun dengan performanya saat ini dan didukung mesin Desmosedici GP17, bukan tidak mungkin seri Motegi nanti menjadi miliknya.

“Dia saat ini berhadapan dengan salah satu pembalap yang memiliki bakat terbaik (Marquez) dan itu jelas sangat sulit. Namun masih ada harapan dan peluang baginya, kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi kedepannya. Saya rasa ia bisa mengalahkan Marquez.” seru mantan pembalap Supersport tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.