Meski Sempat Memanas, Vinales dan Rossi Tetap Jaga Kekompakan Tim

0

Ada insiden menarik yang terjadi saat babak kualifikasi MotoGP di atas lintasan Austin, Amerika memasuki menit akhir. Dua pembalap movistar yamaha yang saat itu sedang memacu motor M1 mereka nyaris bersenggolan di tikungan 19.

Insiden tersebut terjadi pada sesi kualifikasi kedua (Q2) saat Valentino Rossi secara tiba-tiba melakukan manuver ke arah dalam di tikungan 19 yang otomatis menutupi jalur Vinales yang sedang melaju sehingga keduanya hampir bertabrakan. Vinales yang tampak tak terima dengan manuver berbahaya itu kemudian menghampiri The Doctor dan menunjukkan gestur tak senang.

Meski demikian, Vinales mengklaim bahwa hal semacam itu bisa terjadi kepada siapa saja di atas lintasan. “Katakanlah ini hal yang lumrah. Valentino tidak melihat saya dan saya sedang menuntaskan lap yang krusial. Keadaannya sangat sulit untuk dikontrol.”

Walaupun Vinales sempat kesal, namun usai sesi kualifikasi keduanya nampak saling mengerti dengan keadaan masing-masing.

“saya tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang serius. Setiap pembalap pasti akan merasa sedikit kesal jika tak bisa menyelesaikan lap dengan baik, tapi ini bukan masalah,” ujar Maverick Vinales.

“Sangat disayangkan saya tidak melihatnya. Yang pasti kami tidak bersenggolan. Setelah mencapai garis finish saya melihat Vinales memberikan tanda kepada saya, tapi saya tak mengerti apa yang dia inginkan”, ungkap Valentino Rossi.

Keduanya nya pun sepakat untuk tidak memperpanjang masalah tersebut. Baik Rossi maupun Vinales akan start dari barisan depan, tentu keduanya punya pekerjaan yang lebih berat untuk dituntaskan saat sesi balapan nanti.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.